Alasan Rizky Billar Dipecat Jadi Host DA 5 di Stasiun TV

Rizky Billar
Sumber :
  • unggahan Instagram @rizkybillar

Bandung – Rizky Billar telah resmi diberhentikan menjadi host Dangdut Academy (DA 5) secara tidak hormat di stasiun televisi swasta di Tanah Air. Tentu saja imbas dari kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukannya terhadap Lesti Kejora

Sebut Suami Sering Zina dengan Selingkuhan, Suvia Gassanie Ungkap Sejumlah Bukti

Dilansir dari Viva.co.id, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta secara tegas untuk mengecam para pelaku KDRT yang dilakukan oleh publik figur kepada seluruh Lembaga penyiaran. KPI pun akan mencoret nama pelaku KDRT dalam pengisi acara maupun bintang tamu di semua program siara TV dan radio. 

Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan Nuning Rodiyah

Photo :
  • Unggahan Twitter @KPI_Pusat
Suvia Gassanie Sebut Suami Sering Zina dengan Selingkuhan

Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan Nuning Rodiyah, menyampaikan tentang usaha agar tidak memiliki dampak negatif soal KDRT. 

“Mengingat kemunculan para publik figur yang terindikasi sebagai pelaku KDRT, di lembaga penyiaran, akan memiliki dampak negatif terhadap usaha penghapusan KDRT di Indonesia,” ungkap Nuning Rodiyah yang dikutip dari pemberitaan VIVA sebelumnya pada Rabu, 5 Oktober 2022.  

Fakta Baru, Suvia Gassanie Sebut Sang Suami Pernah Lakukan KDRT

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, KDRT merupakan bentuk diskriminatif dan kejahatan yang harus dihapus” ujarnya lagi. 

Hal lainnya pemberhentian Billar secara tidak hormat sebagai host DA 5 pun disampaikan oleh host lainnya, salah satunya Irfan Hakim yang mengumumkan mengenai kebijakan yang telah diberikan KPI kepada Lembaga penyiaran.

Halaman Selanjutnya
img_title