Cedera, Romelu Lukaku Terancam Tak Bisa Bela Belgia di Piala Dunia

Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram @romelulukaku

BANDUNG - Kabar buruk menghampiri Timnas Belgia. Bomber Romelu Lukaku dikabarkan tidak akan bermain untuk Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 sampai setidaknya pertandingan terakhir Grup F melawan Timnas Kroasia. 

Dicoret dari Daftar, Ini Alasan Pelatih Martinez Tidak Libatkan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Seperti dilansir AFP, Sang penyerang tidak ambil bagian dalam sesi latihan pertama Setan Merah sejak mereka tiba di Qatar pada hari Jumat pekan kemarin saat ia melanjutkan pemulihan dari cedera hamstring.

Lukaku adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia dengan 68 gol dalam 102 penampilan dan dipanggil ke skuad Piala Dunia mereka meskipun pelatih Roberto Martinez mengakui dia tidak sepenuhnya fit. 

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

"Akan lebih baik bagi kami jika dia ada di sana untuk pertandingan pertama (melawan Kanada pada Rabu), tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda kapan dia akan kembali," kata gelandang Atletico Madrid Axel Witsel kepada wartawan. 

"Yang paling penting adalah bagaimana perasaannya. Saya berada di posisinya di Kejuaraan Eropa terakhir ketika saya kembali dari cedera dan saya yakin Romelu akan segera kembali."

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Lukaku telah mengalami masa sulit selama 18 bulan, pindah kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman setelah musim yang buruk bersama Chelsea.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu hanya bermain dua kali untuk Inter sejak Agustus setelah pertama kali mengalami cedera dalam kekalahan 3-1 di Lazio. Dia kembali beraksi dengan gaya bulan lalu, mencetak gol dalam kemenangan 4-0 melawan Viktoria Plzen yang memastikan lolosnya Inter ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi dia kembali mengalami cedera hamstring beberapa hari kemudian.

Halaman Selanjutnya
img_title