Timnas Portugal ke Babak 16 Besar Setelah Bungkam Uruguay 2-0

Timnas Portugal vs Timnas Uruguay
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Portugal lolos setelah berhasil mengalahkan Timnas Uruguay dengan skor telak 2-0 Grup H yang berlangsung di Lusail Stadium pada Selasa, 29 November 2022.

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

Babak pertandingan pertama dimulai kedua tim bermain sengit, peluang di dapatkan oleh Uruguay, tapi tendangan kerasnya masih melebar disampingnya gawang Portugal.

Portugal pun tidak tinggal diam dan langsung merespon. Kemudian pelan pelan Portugal bisa mendominasi permainan dan melalui Cristiano Ronaldo mengancam gawang Uruguay. Tapi tendangan Ronaldo masih menyamping gawang Uruguay.

Bergabung dengan Al Nassr, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Akan Menikah?

Namun, upaya yang mereka bangun kerap menemui jalan buntu lantaran rapatnya barisan pertahanan yang digalang Uruguay. Uruguay sempat membuat jantung Portugal ketar-ketir di menit 32. Di momen tersebut, Rodrigo Bentancur membawa bola sendirian menuju kotak penalti Portugal.

Dia mengecoh tiga pemain sekaligus untuk menusuk ke kotak penalti. Sayang, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Diogo Costa, tembakannya membentur tubuh sang kiper. Costa menutup jalur tembak Bentancur dan menyelamatkan gawangnya dengan baik. Skor kacamata masih menghiasi hingga turun minum.

Aksi Ronaldo Banjir Pujian Pasca Ingatkan Pemain Al Nassr Shalat

Dilansir dari viva.co.id Babak kedua kembali dimulai dengan tempo sedang. Portugal terlihat aktif menyerang guna mencuri gol lebih dulu. Upaya tim asuhan Fernando Santos akhirnya berbuah hasil di menit 54. Berniat mengirim umpan ke kotak penalti, bola hasil umpan Bruno Fernandes justru bersarang ke gawang Uruguay.

Kiper Sergio Rochet tampak terkecoh dengan gerakan yang dibuat oleh Ronaldo yang memang ingin menanduk bola. Skor 1-0 untuk Portugal. Uruguay baru meningkatkan intensitas serangan usai tertinggal.

Halaman Selanjutnya
img_title