Menang Lewat Adu Penalti, Timnas Argentina Juara Dunia 2022

Timnas Argentina vs Timnas Prancis Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNGTimnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Timnas Prancis dengan skor 4-2 di partai final Piala Dunia yang berlangsung di Lusail Stadium pada Mingu, 18 Desember 2022.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Pertandingan final antara Argentina vs Prancis berlangsung sengit dan a lot, karena usai bermain imbang di babak kedua hingga tambahan waktu hingga dua kali akhirnya diakhiri lewat drama adu penalti.

Setelah imbang 3-3 selama 120 menit. Argentina mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Tim Tango mengandalkan serangan dari sisi sayap.

4 Pemain PSG Dihujat Setelah Nyanyikan Lagu Anti-LGBT

Prancis Samakan Skor, Mbappe Cetak 2 Gol dalam 1 Menit Serangan tanpa henti Argentina akhirnya berbuah manis di menit 23. Diawali pelanggaran kepada Di Maria, wasit menunjuk titik putih. Lionel Messi yang jadi algojo tanpa kesalahan mengecoh Lloris dengan menempatkan bola ke sisi kiri gawang. Argentina sementara unggul 1-0.

Dilansir dari viva.co.id Argentina terlihat makin nyaman menguasai pertandingan usai membobol gawang Prancis. Terbukti, 13 menit berselang, Tim Tango kembali menambah pundi-pundi golnya. Berawal dari umpan Messi kepada Alexis Mac Allister, yang kemudian diteruskan kepada Di Maria yang mengakhirinya dengan gol.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Dia menaklukkan Lloris setelah mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Unggul dua gol tak membuat Argentina menurunkan tempo di awla babak kedua. Mereka masih tampil agresif dalam menekan Prancis.

Bahkan, mereka hampir saja menambah koleksi golnya andai Lloris tak sigap menangkap tembakan voli Rodrigo De Paul di menit 49. Prancis akhirnya membuka gol di menit 80. Berawal dari pelanggaran Nicolas Otamendi kepada Randal Kolo Muani, wasit kemudian menunjuk titik putih.

Halaman Selanjutnya
img_title