Juara Piala Dunia, Wajah Lionel Messi Bakal Jadi Gambar Mata Uang Argentina

Desain Wajah Leonel Messi di 1000 Peso
Sumber :
  • Twitter SportBible

Bandung – Wajah Lionel Messi dikabarkan masuk daftar pertimbangan untuk dijadikan ikon Peso, mata uang Argentina. Hal itu diketahui setelah La Pulga berhasil membawa La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar pada 18 Desember 2022 lalu. 

Sempat Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia, Pelatih Cesar Luis Kini Telah Tiada

Tercatat, keberhasilan Timnas Argentina tidak lepas dari peran luar biasa sosok Messi. Eks pemain Barcelona itu telah mengantongi 7 gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan di gelaran turnamen sepakbola terbesar itu.

Dikabarkan oleh Sport Bible dari media lokal Argentina El Financiero mengumumkan bahwa, Pejabat Pengaturan Keuangan Argentina tengah mempertimbangkan menaruh wajah Lionel Messi di uang kertas pecahan 1.000 Peso. Hal tersebut sebagai bentuk dari perayaan kemenangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

“Argentina sedang mempertimbangkan untuk menempatkan Lionel Messi pada uang kertas mereka. Pejabat badan pengatur keuangan mereka ingin menandai kemenangan bersejarah Piala Dunia negara mereka,” tulis laporan Sport Bible dikutip dari VIVA, Kamis (22/12/2022).

Dalam kabar yang dilaporkan Sport Bible, terdapat desain mata uang yang ingin dikeluarkan sebagai bentuk penghormatan kepada pemain kelahiran Rosario itu.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Di sisi depan, tampak wajah Lionel Messi serta peta geografis Argentina dan lambang matahari yang biasa ditemui di bendera negara Argentina.

Sementara, di sisi kanan mata uang kertas terdapat tanda tangan dan nama Lionel Messi. Di bawah nama Messi tertulis ‘Kapten Tim Nasional Argentina’ dengan menggunakan Bahasa Spanyol yang merupakan Bahasa resmi Argentina.

Halaman Selanjutnya
img_title