Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bertambah Satu Orang

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang
Sumber :
  • Foto AP/Yudha Prabowo

BANDUNG – Tragedi Kanjuruan yang menelan korban rausan orang meninggal dunia dan mengakibatkan luka ringan dan berat hingga kini terus diproses oleh aparat penegak hukum.

Tidak Pakai Hisab dan Rukyat, Pimpinan Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Allah SWT

Sebelumnya pihak kepolisian telah mengumumkan bahwa dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur telah menetapkan 6 tersangka.

Informasi terbaru, bahwa tersnagka dalam kasus tragedi Kanjuruhan Malan, Jawa Timur bertambah satu orang berinisial (TBW) oknum anggota TNI dari Batalyon Zeni Tempur 5/ABW.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Danki 3 Brimob Polda Jatim AKP Hasdarmawan, Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto, dan Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.

Tersangka kasus Tragedi Kanjuruhan ternyata tujuh orang, bukan enam orang seperti diumumkan pihak kepolisian. Satu tersangka lainnya itu ialah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berinisial TBW dari Batalyon Zeni Tempur 5/ABW.

Anggota TNI Praka Supriyadi Ditemukan Tewas Bersimpah Darah, Habib Bahar Marah

Dia kini menjalani sidang di Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/3 Malang. Hal itu disampaikan Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Kolonel Laut Hadi Pangestu di acara Analisa dan Evaluasi 2022 di kantor Kejati Jatim di Surabaya, Rabu, 21 Desember 2022. “Ada satu tersangka dari militer,” katanya.

Dia menjelaskan, TBW kini disidik di Denpom Malang. Ia diproses hukum karena terlihat jelas dalam rekaman video yang viral melakukan tindakan di luar prosedur saat mengamankan pertandingan antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang yang berbuntut kericuhan dan jadi tragedi yang menewaskan 135 orang. 

Halaman Selanjutnya
img_title