Piala AFF 2022: Timnas Filipina Gasak Brunei Darussalam 5-1

Timnas Filipina Piala AFF 2022/2023
Sumber :
  • instagram@phifootballfederation

BANDUNGTimnas Filipina sukses memetik kemenangan saat melawan Brunei Darussalam dengan skor 5-1 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022/2023 di Rizal Memorial Stadium, Jumat 23 Desember 2022.

Video Azizah Salsa Bucin ke Pratama Arhan Tembus 14 Juta Views, Momen Ini Buat Netizen Gemes

Filipina mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 7 menit. Kenshiro Daniels mencatatkan namanya di papan skor. Filipina menggandakan kedudukan. Kali ini, Sandro Reyes menjebol gawang Brunei yang dikawal Haimie Anak Nyaring. Filipina semakin ganas di babak kedua. Mereka menambah gol di menit 51 lewat Jesus Melliza. Lalu di menit 51, Filipina menambah gol.

Gol disumbangkan Sebastian Rasmussen yang memanfaatkan umpan dari Audie Menzie. Brunei memperkecil ketertinggalan di menit 70. Razimie Ramlli mencatatkan namanya di papan skor.

Kebanggaan Bek Persib Bandung dari Kemenangan atas Persikabo 1973

Pesta gol Filipina ditutup di menit 88. Rasmussen mencetak gol keduanya dalam laga ini. Skor 5-1 untuk kemenangan Filipina bertahan hingga laga usai. Filipina menempati peringkat kedua Grup A dengan 3 poin dari 2 laga, sama dengan poin Thailand di puncak.

Filipina bisa menjadi ancaman Timnas Indonesia yang ada di posisi ketiga. Skuad Garuda menang 2-1 atas Kamboja dan mengumpulkan 3 poin. Namun Indonesia baru sekali bertanding dan bisa mengejar Filipina.

Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, Ketua Umum PSSI: Tetap Semangat

Susunan Pemain

Filipina: Julian Schwarzer, Amani Aguinaldo, Jefferson Tabinas, Audie Menzi, Stephan Schrock, Mark Hartmann, Oliver Bias, Pocholo Bugas, Sandro Reyes, Kenshiro Daniels, Jesus Melliza

Halaman Selanjutnya
img_title