Sergio Busquets Sang Raja Liga El Clasico, Antarkan Barcelona ke Klasemen Selanjutnya

Sergio Busquets
Sumber :
  • viva.co.id

BandungSergio Busquets beraksi pada leg pertama semifinal Copa del Rey antara Real Madrid dan Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu pada dini hari 3 Maret 2023.

Pernah Masuk Buku Rekor Dunia, Inilah Duel El Clasico Indonesia yang Sesungguhnya

Dalam pertandingan ini, tim Katalan menang 1-0. Kemenangan itu mewarnai rekor terkini Busquets. Dia terpilih sebagai raja El Clasico berdasarkan jumlah pertandingan yang dimainkan antara Real Madrid dan Barcelona.

Mengutip Sport, Busquets tampil dalam total 46 pertandingan El Clasico. Ia menjadi pemain yang paling banyak dimainkan di pertandingan bergengsi ini. 

Respons Xavi atas Kasus Suap Wasit Barcelona

Busquets mengungguli dua pemain, yakni Lionel Messi dan Sergio Ramos. Dua pemain yang kini sudah berseragam Paris Saint-Germain itu tercatat 45 kali tampil di El Clasico.

Busquets merupakan pemain binaan akademi La Masia. Dia memulai debut di skuad utama Barcelona pada 13 September 2008 di LaLiga. Pertandingan El Clasico pertamanya terjadi pada musim 2008/2009.

Inilah Pemain J League yang Bikin Heboh Eropa

Sergio Busquets

Photo :
  • viva.co.id

Dalam pertandingan tersebut, Busquets baru diturunkan pelatih Pep Guardiola pada menit 63 menggantikan Eidur Gudjohnsen. Barcelona mengakhiri laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
img_title