Menjelang Piala Dunia, PSSI Akan Membentuk Timnas Indonesia U-17

Timnas U-17
Sumber :

Viva Bandung – Erick Thohir, ketua umum PSSI menyatakan akan segera membentuk Timnas Indonesia U-17, termasuk mempersiapkan training center.

Timnas U-23 Siap Berlaga! Simak Cara Nonton Garuda Muda Lawan Guinea di Playoff Olimpiade 2024

"Besok saya baru rapat untuk pembentukan U-17, nanti juga insha Allah jam 16.30 WIB saya akan bertemu bapak Presiden (Joko Widodo) untuk menyampaikan beberapa requirement dari FIFA," ujar Erick saat berbincang di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Erick juga mengatakan bahwa persiapan Piala Dunia U-17 ini dimulai dengan melakukan seleksi di sembilan kota. Pihaknya sedang meninjau lokasi training center yang akan dipakai oleh para pemain.

Jelang Pertandingan dengan Garuda Muda, Pelatih Guinea Harus Kehilangan Salah Satu Pemain Andalan

"Apakah seperti kemarin di Doha (Qatar) atau Eropa tergantung kesepakatan dengan coach Bima Sakti yang nanti malam dibicarakan," kata Erick.

Terkait dengan Indonesia menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17, Erick menyampaikan, Indonesia mulai berbenah agar bisa dengan baik semua tamu yang hadir.

Guinea Mengundurkan Diri dari playoff Olimpiade 2024? Indonesia Langsung Lolos

Erick menyampaikan, FIFA telah melihat sepak bola Indonesia yang mulai bertransformasi ke arah lebih baik setelah beberapa pertandingan persahabatan, seperti dengan Palestina dan Argentina.

Indonesia juga sudah melakukan pencarian direktur teknik yang sesuai dengan blueprint transformasi, persiapan Tim Nasional Senior dan Junior, serta rencan renovasi 22 stadion. Menurutnya hal ini adalah bukti keseriusan Indonesia yang dipandang positif oleh FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title