Jadi Cadangan dan Cetak Gol, Lionel Messi Debut di MLS

Lionel Messi
Sumber :

Viva BandungLionel Messi memulai pertandingan pertamanya di Liga Amerika Serikat (MLS) ketika Inter Miami melawan New York Red Bull pada Minggu, 27 Agustus 2023 di Red Bull Arena. Inter Miami yang menjadi tamu menang dengan skor 2-0.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Inter Miami membuka keunggulan atas New York Red Bull ketika pertandingan memasuki menit ke-37 melalui Diego Gomez. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki menit ke-60, Lionel Messi yang menjadi cadangan pun masuk. Pelatih Gerardo Martino terlihat ingin memberikan waktu istirahat kepada Messi yang beberapa hari lalu tampil hingga adu penalti melawan Cincinnati FC.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Masuknya Messi menambah apik permainan Inter Miami. Mereka terus menggempur pertahanan tuan rumah, dan menghasilkan beberapa peluang berbahaya.

Hingga pada menit ke-89, pemain asal Argentina ini melakukan aksi individu di kotak penalti New York Red Bull. Ada beberapa lawan yang mencoba menghadangnya. Kejelian Messi terlihat pada momen ini. Dia justru mengirimkan bola agak melebar ke arah Benjamin Cremaschi yang tanpa pengawalan.

Lionel Messi Tak Main, Inter Miami Gagal Kalahkan Peringkat 2 Klasemen MLS

Benjamin Cremaschi mengirimkan bola kembali kepada Messi yang sudah berdiri bebas di depan mulut gawang. Pemain La Pulga ini dengan mudah mengarahkan bola ke dalam gawnag Newa York Red Bull.

Ini menjadi catatan menarik bagi Messi. Karena melawan New York Red Bull jadi laga perdana dia di MLS. Debut itu ditambah pula dengan sebuah gol. Total Messi sudah bermain untuk Inter Miami sebanyak sembilan kali di semua kompetisi. Dia menyumbangkan 11 gol dan tiga assist.

Halaman Selanjutnya
img_title