Xavi Hernandes Ketracking Kunjungi Iran, Ditolak Amerika?

Pelatih Barcelona Xavi Hernandes
Sumber :
  • planetfootball

BANDUNG - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez terancam tak bisa mendampingi timnya dalam empat pertandingan persahabatan di Amerika Serikat (AS) karena urusan paspor.

Inilah Pemain J League yang Bikin Heboh Eropa

Dilansir dari viva.co.id, Hal tersebut terjadi karena Xavi pernah mengunjungi Iran lebih dari tiga kali. Saat Xavi membesut klub Qatar, Al Sadd. Karena hubungan diplomatik Iran-AS yang buruk, Xavi tak bisa masuk dengan visa biasa. Sehingga dia memerlukan akses khusus. 

Dimana pelatih berusia 42 tahun itu harus menyertakan dokumen tambahan mengenai alasan kunjungannya ke Iran waktu itu. Untuk proses pengurusan izin tersebut, Xavi baru bisa melakukannya pada Senin (18/7/2022). Sementara dalam jadwal yang ditentukan, Barcelona harus berada di AS pada Rabu (20/7/2022) waktu setempat.

Bayern Munich Akan Beri Rp1,6 Triliun kepada Barcelona

Terkait kejadian itu, pihak Barcelona berharap masalah itu bisa diselesaikan tepat waktu. Karena bila administrasi itu tak berhasil dituntaskan, Xavi terancam tak bisa mendampingi timnya di AS.

Seperti diketahui, Skuad El Barca terbang ke AS untuk menjalani empat pertandingan persahabatan yakni, menghadapi Inter Miami pada 19 Juli,  lalu dengan Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico pada 24 Juli. 

Klasemen LaLiga: Barcelona Jatuhkan Real Madrid di Klasemen Puncak

Sementara dua lagi lainnya yakni bersama Juventus di 27 Juli dan menutup pramusim dengan menghadapi New York Red Bulls pada 30 Juli. (hru)