Belgia Menang Tipis atas Wales di Penyisihan UEFA Nations League

UEFA Nations League
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Timnas Belgia berhasil memenangkan duel melawan Wales dalam matchday ke lima Grup 4 UEFA Nations League A 2022/2023. Belgia menang tipis dengan skor 2-1.

Kemunculan Kate Middleton ke Publik Dinilai Janggal, Warganet Yakin Pake Peran Pengganti

Dilansir dari viva.co.id, sebagai tuan rumah, Belgia memperlihatkan dominasi permainan di depan pendukungnya. Bahkan sejak menit pertama laga, Belgia langsung tampil tinggi. Sementara sang rival, Wales cukup keteteran dalam mengimbangi pertandingan.

Dari statistik permainan, persentase penguasan bola Belgia mencapai 72 persen, sementara Wales hanya mencapai 28 persen. Begitu dalam perbandingan akurasi operan dimana Belgia mencapai 90 persen sementara sang tamu hanya mencapai 75 persen.

Nama Eropa Irish Bella, Buat Dirinya Sering Dikira Non Muslim

Sehingga tak heran di menit ke-10 Belgia sudah mampu membobol gawang Wales. Gol pertama itu dicetak Kevin De Bruyne melalui kerjasamanya dengan Michy Batshuayi. Hingga memimpin pertandingan sementara dengan skor 1-0.

UEFA Nations League

Photo :
  • Pinterest
Pemain Bola Cristiano Ronaldo Masuk Guinness Book of World Records

Usai mencetak gol perdana, Belgia tampak tak menurunkan tempo permainan. Bahkan mereka mampu menguatkan keunggulan pada menit ke-37 lewat peran Michy Batshuayi usai menerima umpan lambung dari Kevin De Bruyne. Hasil itu membuat skor menjadi 2-0 hingga babak pertama pertandingan berakhir.

Memasuki babak kedua, Wales mencoba mengejar ketertinggalan. Dengan mencetak gol balasan pada menit ke-50  yang disumbang Kieffer Moore melalui umpan Brennan Johnson.

Halaman Selanjutnya
img_title