Bungkam Chelsea 1-0, Arsenal Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Inggris

Tim Arsenal
Sumber :
  • arsenal.com

BANDUNG - Arsenal meraih kemenangan dalam duel tandang ke markas Chelsea di pekan ke-15 Premier League 2022/23, Minggu 6 November 2022. The Gunners membungkus tiga poin lewat skor tipis 1-0.

Chelsea Menyedihkan di Tangan Pochettino, Inilah Alasannya

Gol tunggal kemenangan Arsenal kali ini datang dari kaki Gabriel Magalhaes melalui skema tendangan sudut Bukayo Saka di menit ke-63.

Dilansir dari viva.co.id Chelsea terus berupaya menyamakan kedudukan setelahnya, tapi gagal mencetak gol. Kemenangan ini mengantar Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Chelsea harus tertahan di peringkat ke-7.

Chelsea Alami Masalah yang Pelik, Begini Cara Mengatasinya

Usai pertandingan, terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dihasilkan Arsenal. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1.Arsenal menjadi tim pertama yang memenangkan 10 pertandingan tandang Premier League melawan Chelsea, sementara mereka menjadi tim tamu kedua yang menang tiga kali berturut-turut di Stamford Bridge setelah Blackburn Rovers (1993-94 hingga 1995-96).

Prediksi Pertandingan Piala Liga Inggris, New Castle United Lawan Manchester City

2.Arsenal telah memenangkan tiga pertandingan Premier League berturut-turut melawan tim enam besar untuk pertama kalinya sejak Februari-April 2012.

3. Gabriel Magalhaes telah mencetak sembilan gol dari situasi sepak pojok di Premier League, terbanyak dari pemain mana pun di kompetisi ini sejak ia bergabung sebelum musim 2020-21.

Halaman Selanjutnya
img_title