SMKN 3 Bogor Bangkitkan Karya Merancang Busana Adat Perpaduan Modern

Event SMK Negeri 3 Bogor
Sumber :
  • istimewa

Bandung – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bogor berhasil merancang gaun rancangan sendiri yang berada di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah II Jabar dengan begitu konsisten mencetak siswa memiliki keahlian dalam merancang busana. 

Bank BNI Bagi-bagi Saldo DANA Gratis Rp1 Juta untuk Nasabah, Ada Kode Rahasinya!

Belum lama ini pun, siswa SMKN 3 Kota Bogor melakukan inovasi membuat baju adat dengan memiliki gaya modern. 

"Bahan-bahannya itu macam-macam untuk membuat baju adat ini, ada yang terbuat dari bulu ayam. Bahkan pernah laku saat mengikuti kegiatan di Poultry Fahion Week di kampus IPB beberapa waktu lalu," ujar Kepala SMKN 3 Bogor, Tatang Komarudin SPd, MM.

Klaim Saldo DANA Rp1 Juta dari Bank BNI, Buruan Pakai Kode Ini!

Tatang Komarudin menyampaikan bahwa siswa memiliki program keahlian Tata Busana dan mampu membuat pakaian jenis lainnya, mulai dari gaun ornament batik hingga baju muslim. Karya ini pun ditampilkan dalam Fashion Show.

"Sejauh ini untuk penjualannya memang lebih banyak di internal sekolah. Tapi ada juga dari masyarakat, karena kita juga coba memasarkan melalui online di e-commerce atau platform untuk jualan," jelasnya.

Link DANA Kaget Hari Ini Jumat 26 April 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Menariknya, tidak hanya baju busana dewasa namun juga baju anak-anak dan masyarakat pun bisa menggunakan jasa rias pengantin di sekolah ini. 

"Di jurusan tata busana, produknya memiliki keunggulan, semua dirancang oleh siswa, seperti pakaian anak-anak, dewasa, mukena dan lain sebagainya," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title