Kenali Gejala Vertigo dan Cara Mengobatinya

Ilustrasi pusing dan badan lemas
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Vertigo lebih merupakan gejala daripada suatu kondisi itu sendiri, dan dapat memiliki banyak penyebab, tergantung pada orang ke orang. Pada intinya, ini adalah sensasi perasaan tidak seimbang atau pusing, seperti berputar atau dunia di sekitar Anda berputar.

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

Intensitas perasaan ini juga dapat bervariasi, dari ringan hingga parah. Serangan vertigo dapat berkembang secara tiba-tiba dan berlangsung selama beberapa detik, atau dapat berlangsung lebih lama. Vertigo yang parah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, demikian dilansir dari Times of India.

Vertigo sering disebabkan oleh masalah telinga bagian dalam. BPPV – vertigo posisi paroksismal jinak – juga dapat menyebabkan vertigo. Itu terjadi ketika partikel kalsium kecil dikeluarkan dari lokasi normalnya dan terkumpul di telinga bagian dalam.

Berapa sih Nilai 1 Koin? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

Infeksi telinga bagian dalam juga dapat menyebabkan vertigo. Peradangan saraf vestibular (berjalan ke telinga bagian dalam dan mengirim pesan ke otak untuk mengontrol keseimbangan) juga dapat menyebabkan tanda-tanda yang berhubungan dengan vertigo.

Gejala Vertigo

FYP! Cara Mulung Koin di TikTok, Dapatkan Ratusan Ribu per Hari Sambil Tiduran

Vertigo dapat dialami dalam berbagai cara yang serupa oleh orang yang berbeda. Ini termasuk perasaan seperti berputar, miring, dan/atau bergoyang. Orang mungkin juga merasa tidak seimbang atau seolah-olah mereka ditarik ke satu arah.

Selain mengalami vertigo, pasien juga dapat mengalami gejala lain, seperti mual, muntah, dan gerakan mata yang tidak normal atau menyentak. Tanda-tanda lain termasuk sakit kepala, berkeringat dan telinga berdenging atau gangguan pendengaran.

Halaman Selanjutnya
img_title