Mendengarkan Musik Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan

Ilustrasi Musik
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG – Selain pergi liburan, salah satu cara yang bisa membantu untuk mengatasi kepenatan dan tres bisa dengan mendengarkan musik sambil berjoget bersama teman-teman di club.  Musik dapat secara signifikan meningkatkan mood Anda, mengurangi kecemasan dan rasa sakit, dan bahkan memfasilitasi banyak kesempatan untuk ekspresi emosional. 

3 Tips Simpel Dapatkan Saldo DANA Gratis hingga Rp666 Ribu, Jangan Kaget!

Selain itu, beberapa penelitian juga menyoroti manfaat kesehatan yang terkait dengan musik. Dilansir dari laman hometownstation, berikut manfaat dari mendengarkan musik.

Meningkatkan Daya Ingat

3 Tips Mudah Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp440 Ribu, Buruan Dicoba

Menurut penelitian, mendengarkan elemen dan ritme melodi yang berulang membantu otak manusia membentuk pola yang sangat meningkatkan daya ingat. Musik juga memungkinkan penderita stroke dalam sebuah penelitian untuk mengalami lebih sedikit kebingungan, lebih banyak memori verbal, dan perhatian yang lebih terfokus.

Membangkitkan Mood

3 Tips Khusus Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp444 Ribu, Dijamin Ampuh!

Musik secara alami merangsang produksi dopamin otak manusia, hormon 'bahagia'. Ini terjadi karena musik diproses langsung oleh amigdala, bagian otak manusia yang berhubungan dengan emosi dan suasana hati. Peningkatan produksi hormon ini membantu meringankan depresi dan kecemasan.

Mengurangi Kelelahan

Halaman Selanjutnya
img_title