Mendengarkan Musik Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan

Ilustrasi Musik
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG – Selain pergi liburan, salah satu cara yang bisa membantu untuk mengatasi kepenatan dan tres bisa dengan mendengarkan musik sambil berjoget bersama teman-teman di club.  Musik dapat secara signifikan meningkatkan mood Anda, mengurangi kecemasan dan rasa sakit, dan bahkan memfasilitasi banyak kesempatan untuk ekspresi emosional. 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Selain itu, beberapa penelitian juga menyoroti manfaat kesehatan yang terkait dengan musik. Dilansir dari laman hometownstation, berikut manfaat dari mendengarkan musik.

Meningkatkan Daya Ingat

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Menurut penelitian, mendengarkan elemen dan ritme melodi yang berulang membantu otak manusia membentuk pola yang sangat meningkatkan daya ingat. Musik juga memungkinkan penderita stroke dalam sebuah penelitian untuk mengalami lebih sedikit kebingungan, lebih banyak memori verbal, dan perhatian yang lebih terfokus.

Membangkitkan Mood

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Musik secara alami merangsang produksi dopamin otak manusia, hormon 'bahagia'. Ini terjadi karena musik diproses langsung oleh amigdala, bagian otak manusia yang berhubungan dengan emosi dan suasana hati. Peningkatan produksi hormon ini membantu meringankan depresi dan kecemasan.

Mengurangi Kelelahan

Halaman Selanjutnya
img_title