Masturbasi Setiap Hari Berbahaya Enggak Sih? Simak Penjelasannya

Ilustrasi penis
Sumber :
  • Doc Unplash

BANDUNG – Masturbasi dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kram menstruasi dan ketegangan otot karena dapat memicu produksi endorfin, obat penghilang rasa sakit alami. 

Kronologi Seorang Pria Tampar dan Ludahi Wanita Cantik Usai Disebut Mirip Alien

Selain itu, banyak orang menggunakan masturbasi sebagai penguat suasana hati alami saat mereka sedang menstruasi.

Namun, klitoris wanita, yang memiliki jutaan ujung saraf, merupakan organ yang sangat sensitif. Klitoris seorang wanita mungkin mengalami sedikit sensasi jika dia melakukan masturbasi berlebihan dan sering melakukan rangsangan. 

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Namun, ini hanya situasi jangka pendek, dan semuanya akan segera kembali normal, demikian dilansir dari Times of India.

Saat seseorang mencapai pubertas, masturbasi adalah hal yang normal dan menjaga sistem reproduksi dalam kondisi baik. Profesional medis setuju bahwa masturbasi tidak berbahaya, mendorong penerimaan diri, dan tidak membawa bahaya kehamilan atau penularan PMS.

Viral! Seorang Wanita Curhat Janinnya Tiba-Tiba Hilang Saat Hamil 4 Bulan, Ini Penjelasan Medis

Dr Chirag Bhandari, Pendiri Institut Andrologi dan Kesehatan Seksual mengatakan, "Adalah menguntungkan jika seseorang berpartisipasi secara sehat dan kadang-kadang, tanpa membiarkannya menyerang ruang pribadi atau seksualnya, karena hal ini melepaskan hormon endorfin yang membuat perasaan nyaman ke dalam tubuh. Dalam faktanya, dalam beberapa kasus masturbasi membantu Anda lebih memahami tubuh Anda sendiri, yang dapat meningkatkan pengalaman dengan pasangan seksual."

Apakah masturbasi setiap hari buruk bagi kesehatan?

Halaman Selanjutnya
img_title