Bocah Jenius, IQ-nya Kalahkan Albert Einstein dan Stephen Hawking

Yusuf Shah
Sumber :
  • Daily News

BANDUNG – Yusuf Shah yang berusia 11 tahun dielu-elukan sebagai seorang jenius setelah dirinya membuat skor 162 pada tes kecerdasan Mensa.

Viral! Detik-detik Pemotor Wanita Nyungsep ke Genteng Rumah Warga saat Ngabuburit

Poinnya itu mengalahkan fisikawan Stephen Hawking dan Albert Einstein – keduanya diperkirakan memiliki IQ 160. Mensa, organisasi masyarakat internasional yang ber-IQ tinggi, mengkonfirmasi skor Yusuf Shah dengan mengatakan bahwa ia menempati 2 persen teratas dari populasi dan 'memiliki potensi besar'.

Organisasi tersebut tercatat memiliki lebih dari 145 ribu anggota di seluruh dunia. Setiap mereka yang ingin terdaftar sebagai anggota, harus berhasil lulus dari tes Mensa.

Viral! Beredar Isi Surat Albert Einstein 70 Tahun Lalu Ungkap Kapan Kehancuran Israel

Menurut The Yorkshire Evening Post, orangtua Yusuf mendorongnya untuk mengikuti tes tanpa persiapan khusus, menurut laman NBC News, Selasa, 27 Desember 2022.

"Semua orang di sekolah menganggap saya sangat pintar dan saya selalu ingin tahu apakah saya berada di dua persen teratas dari orang-orang yang mengikuti tes," kata remaja yang tinggal di Kota Leeds, Inggris utara.

Mario Dandy Sesali Perbuatan Sendiri, Aniaya David Ozora Hampir Mati

Ahli matematika muda itu saat ini fokus mendaftar ke sekolah menengah, kata keluarganya, tetapi di waktu senggang, Yusuf masih melakukan aktivitas memecahkan Kubus Rubik dan sudokus.

"Rasanya istimewa memiliki sertifikat untuk saya dan tentang saya. Saya juga tidak pernah menyangka akan masuk berita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title