Arti Mimpi Terjatuh Menurut Ahli Tidur dan Psikolog

Ilustrasi tidur miring
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG –Pernahkah Anda mengalami mimpi aneh di mana Anda melihat diri Anda jatuh entah dari mana? Apakah itu mengejutkan Anda hingga terbangun dari tidur nyenyak?

Ada Masalah dengan Asam Lambung? Berikut 5 Manfaat Puasa untuk Penderita GERD

Seaneh kedengarannya, banyak orang mengalami mimpi yang jelas saat tidur. Anehnya, mimpi tentang jatuh adalah salah satu yang paling umum. Namun, yang agak mengejutkan adalah maknanya, atau arti mimpi Anda mungkin tidak begitu umum.

Menurut psikolog dan ahli tidur, mimpi jatuh dapat berarti hal yang berbeda, tergantung pada faktor-faktor seperti jiwa yang bermimpi tersebut, latar belakang dan asosiasi lainnya. Lantas apa makna dari seseorang jatuh?

Ngaku Dapat Petunjuk Lewat Mimpi, Jadi Alasan Habib Rizieq Kembali Menikah dengan Istri Muda

Melansir laman Times of India, secara umum, mimpi jatuh lebih berkaitan dengan jiwa Anda daripada sekadar jatuh di selokan. Ini bisa menjadi cara sederhana pikiran dan alam bawah sadar mencoba mengingatkan Anda tentang sesuatu yang menyusahkan.

Mimpi jatuh jarang mewakili atau meniru situasi dalam hidup di mana Anda mungkin kehilangan kendali atau keseimbangan. Bisa jadi ada hubungannya dengan kehidupan pribadi, hubungan asmara, pekerjaan, rumah, atau kampus Anda.

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Para ahli mengatakan bahwa seperti halnya simbol mimpi lainnya, mimpi jatuh dapat membantu si pemimpi memahami pemicu yang mungkin membutuhkan perhatian Anda, atau menunjukkan kerentanan Anda.

Artinya dapat bergantung pada bagaimana Anda 'jatuh' dalam mimpi Anda.

Halaman Selanjutnya
img_title