Mengapa Bulu Kucing Sering Rontok? Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi kucing
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Bagi kamu yang memiliki peliharaan anabul atau kucing mungkin sering bertanya-tanya mengapa bulu kucing bisa rontok. Tidak perlu terlalu khawatir karena bulu kucing rontok tidak selalu menjadi hal yang serius atau berbahaya. Namun, kamu tetap harus sering memeriksa dan mewaspadai kucing peliharaanmu. Lantas, mengapa bulu kucing rontok? Dilansir dari Catster, berikut ini 6 alasan bulu kucing bisa rontok. 

Gegara Tak Direstui, Yudha Arfandi Tenggelamkan Dante Anak Tamara Tyasmara

1. Alergi atau Berkutu

Bagi kamu yang memiliki peliharaan anabul atau kucing mungkin sering bertanya-tanya mengapa bulu kucing bisa rontok. Tidak perlu terlalu khawatir karena bulu kucing rontok tidak selalu menjadi hal yang serius atau berbahaya. Namun, kamu tetap harus sering memeriksa dan mewaspadai kucing peliharaanmu. Lantas, mengapa bulu kucing rontok? Dilansir dari Catster, berikut ini 6 alasan bulu kucing bisa rontok. 

Hard Gumay Blak-blakan Ramal 4 Artis Bakal Kena Masalah Beruntun, Siapa Saja?

2. Sakit

Terkadang, kucing yang terlalu sering menjilati area tubuhnya bukan hanya karena mereka gatal, tetapi bisa juga karena jaringan di bawah kulitnya sakit. Seekor kucing dengan radang sendi, misalnya, mungkin terus-menerus menjilati sendi yang sakit karena nyeri yang sekaligus juga menjilati bulunya karena dirasa membantu meringankan ketidaknyamanan tersebut. Namun, bulu kucing bisa jadi rontok karena terus-terusan dijilat. 

POLRI Pelajari Putusan Praperadilan Pegi Setiawan, Mau Ditangkap Lagi?

3. Infeksi

Infeksi memang bukan penyebab umum bulu kucing rontok seperti alergi, tetapi hal tersebut bisa terjadi. Kucing dengan kondisi menular seperti infeksi staph dan infeksi jamur seperti kurap dapat kehilangan bulu di area tubuh mereka yang terkena infeksi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title