Nunung Idap Kanker Payudara, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Nunung Srimulat
Sumber :
  • VIVA.co.id

BANDUNG – Kabar tak mengenakkan tengah menyelimuti artis komedi Nunung Srimulat. Pasalnya, wanita berusia 59 tahun ini belum lama divonis tengah menderita penyakit kanker payudara yang menghantui kesehatan tubuhnya.

Sahabat Ungkap Penyakit Aneh yang Diderita Stevie Agnecya: Sudah Bertahun-tahun

Hal ini diungkapkannya langsung saat menjadi bintang tamu dalam podcast milik Ruben Onsu belum lama ini. Wanita bertubuh gempal ini membagikan ceritanya yang kerap mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan rutin karena diketahui ada penyakit bawaan. 

Namun, mantan istri dari Iyan Sambiran ini dibuat terkejut setelah dokter menemukan ada penyakit lain yang dideritanya. Nunung Srimulat membeberkan bahwa dirinya didiagnosa mengidap kanker payudara oleh dokter yang kerap rutin memeriksa kesehatanya tersebut.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Lantas, bagaimana bisa Nunung Srimulat divonis kanker payudara? Kira-kira, apa gejala serta penyebab awal munculnya penyakit yang cukup mengkhawatirkan ini? Simak selengkapnya berikut ini.

Mengenali Kanker Payudara

Sempat Konsultasikan Ini ke Hard Gumay, Stevie Agnecya Bicara Soal Santet?

Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup menakutkan hingga mengkhawatirkan penderitanya. Di mana, kanker payudara terjadi saat sel-sel di payudara Anda tumbuh dan membelah dengan cara yang tidak terkendali, yakni dengan menciptakan massa jaringan yang disebut tumor.

Tanda-tanda kanker payudara dapat berupa merasakan adanya benjolan pada payudara, mengalami perubahan ukuran payudara dan melihat perubahan pada kulit pada payudara. Mammogram dapat membantu deteksi dini.

Kanker payudara sendiri berasal dari jaringan payudara Anda. Itu terjadi ketika sel-sel payudara bermutasi (berubah) dan tumbuh di luar kendali, menciptakan massa jaringan (tumor).

Halaman Selanjutnya
img_title