Tips Cara Atasi Insomnia Berat, Awas Hindari Kegiatan Nomor 6

Ilustrasi Cara Atasi Insomnia
Sumber :
  • VIVA Group

Viva BandungInsomnia adalah kondisi di mana seseorang sulit tidur atau tetap tidur, bahkan ketika mereka sudah mencoba dengan berbagai cara. Insomnia yang parah dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental, termasuk kelelahan, depresi, kecemasan, dan penurunan kinerja dan produktivitas.

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Ada berbagai cara untuk mengatasi insomnia, mulai dari perubahan gaya hidup hingga pengobatan medis. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa cara untuk mengatasi insomnia berat. Penasaran? Yuk simak artikel dibawah!

Ilustrasi insomnia

Photo :
  • Pixabay
Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

1. Perbaiki Kebiasaan Tidur

Cara pertama untuk mengatasi insomnia adalah dengan memperbaiki kebiasaan tidur Anda. Pastikan Anda tidur di tempat yang tenang dan gelap, hindari terlalu banyak minuman berkafein atau alkohol, dan hindari makan makanan berat sebelum tidur. Selain itu, pastikan Anda tidur pada waktu yang sama setiap malam untuk membantu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan jadwal tidur yang teratur.

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

2. Olahraga Secara Teratur

Olahraga dapat membantu Anda mengatasi insomnia karena dapat membantu melepaskan endorfin di otak Anda. Endorfin adalah senyawa yang dapat membantu Anda merasa lebih baik dan lebih santai. Namun, hindari olahraga yang terlalu intensif atau dilakukan dekat dengan waktu tidur, karena ini dapat meningkatkan detak jantung dan membuat Anda sulit tidur.

Halaman Selanjutnya
img_title