Nikita Mirzani Tak Mau Menikah Lagi Pilih Tinggal Bersama, Ini Dampak Positif dan Negatifnya

ilustrasi hukum menikahi sepupu dalam islam
Sumber :
  • istimewa

Viva BandungNikita Mirzani mengaku kini sudah tak mau menikah lagi usai cerai dari Antonio Dedola. Ia memilih untuk mengikuti gaya Barat, seperti tinggal bersama tanpa status resmi.

Nikita Mirzani Kesal, Hubungannya dengan Rizky Irmansyah Disebut Setiingan Kampanye

Ternyata ada dampak dan bahaya tersendiri untuk keputusan ini. Apa saja itu? simak selengkapnya di bawah ini.

Dampak Positif

Hubungan Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah Diduga Buat Settingan Pemilu

1. Fleksibilitas dan Kebebasan: Memilih untuk tidak menikah dan hidup bersama tanpa ikatan pernikahan dapat memberikan pasangan fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar dalam menjalani kehidupan mereka. Mereka dapat membuat keputusan bersama tanpa terikat oleh kewajiban hukum yang melekat pada pernikahan. Kebebasan ini dapat memungkinkan pasangan untuk lebih fokus pada tujuan pribadi dan bersama mereka, tanpa harus mempertimbangkan konsekuensi hukum yang mungkin timbul.

2. Pengalaman dan Kompatibilitas: Tinggal bersama sebelum menikah dapat memberikan pasangan pengalaman yang lebih dalam tentang kehidupan sehari-hari bersama. Ini bisa membantu memahami lebih baik tentang kompatibilitas masing-masing, kebiasaan, serta cara mengatasi perbedaan pendapat. Pengalaman ini dapat membantu membangun dasar yang lebih kuat untuk hubungan jangka panjang.

Adik Rizky Irmanysah Bongkar Hubungan Asmara Sang Kakak dengan Nikita Mirzani

3. Kurangi Tekanan Sosial: Beberapa individu merasa tekanan sosial untuk menikah hanya karena norma masyarakat. Dengan memilih untuk tidak menikah, pasangan dapat menghindari tekanan ini dan menjalani hubungan mereka berdasarkan keinginan mereka sendiri, bukan karena ekspektasi dari orang lain.

Bahaya dan Dampak Negatif

Halaman Selanjutnya
img_title