Sering Terabaikan, Intip Manfaat Susu Kuda Liar Bagi Kesehatan

Manfaat Susu Kuda Liar
Sumber :
  • Viva Group

Viva Bandung – Susu selalu menjadi salah satu minuman yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dalam sejarah panjangnya, susu sapi, kambing, domba, dan sapi kerap menjadi sumber utama susu yang digunakan untuk berbagai produk susu seperti yogurt, keju, dan butter.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Namun, ada satu jenis susu yang mungkin belum banyak orang ketahui yaitu susu kuda liar. Susu ini mungkin kurang dikenal, namun memiliki manfaat yang luar biasa. Berikut ini IntipSeleb rangkum informasi terkait susu kuda liar. Intip, yuk!

Keunikan Susu Kuda Liar

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Susu kuda liar berasal dari kuda Przewalski, juga dikenal sebagai kuda liar Mongolia atau kuda liar tak terdomestikasi. Kuda ini merupakan salah satu kuda asli yang masih ada di dunia saat ini.

Mereka hidup di padang rumput Mongolia dan sekitarnya, bertahan dalam kondisi cuaca yang sangat ekstrem, seperti musim dingin yang sangat dingin dan musim panas yang sangat panas. Keunikan susu kuda liar terletak pada komposisi dan sifatnya. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat susu ini menarik:

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

1. Kandungan Nutrisi yang Tinggi

Susu kuda liar memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, terutama protein, lemak, dan mineral. Ini membuatnya menjadi sumber energi yang hebat.

Halaman Selanjutnya
img_title