Inilah Dampak Buruk Konsumsi Gula Berlebih Pada Kulit Wajah

Ilustrasi Tips Kulit Tetap Sehat
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung – Kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh kita dan peran utamanya adalah melindungi tubuh dari ancaman lingkungan luar. Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit  penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Faktor yang sering diabaikan dalam perawatan kulit adalah mengonsumsi terlalu banyak gula  dalam kehidupan sehari-hari.

Terkuak! 10 Gurita Bisnis Nikita Mirzani yang Bikin Tajir Melintir, dari Batu Bara Hingga Fashion

1. Kulit Kendur dan Penuaan Dini

Salah satu dampak paling menonjol dari terlalu banyak mengonsumsi gula  pada kulit adalah penuaan dini. Gula dapat merusak kolagen dan elastin  kulit kita yang bertugas menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Jika kolagen dan elastin rusak, kulit bisa menjadi kendur, kusam, dan kerutan lebih cepat muncul.

Dr Richard Lee Soroti Kondisi Kesehatan Kartika Putri: Kemungkinan Pakai Skincare Abal-abal

2. Kulit Wajah Berjerawat

Gula juga dapat memengaruhi  kulit yang rentan berjerawat. Terlalu banyak mengonsumsi gula  dapat meningkatkan produksi minyak di kulit, menyumbat pori-pori, dan menimbulkan jerawat. Selain itu, gula dapat menyebabkan peradangan pada tubuh, memperburuk kondisi kulit yang sudah ada seperti eksim dan psoriasis.

Daftar Makanan yang Dikira Sehat Ternyata Tidak, Apa Saja?

3. hormonal Tak Seimbang

 Mengonsumsi banyak gula  juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan perubahan hormonal yang berkontribusi terhadap masalah kulit seperti hiperpigmentasi, peningkatan pertumbuhan rambut, dan perubahan tekstur kulit.

Halaman Selanjutnya
img_title