Wajib Jaga Pola Makan, Tips Bagi Penderita Diabetes Makan Sehat di Luar

Ilustrasi diabetes
Sumber :
  • Pixabay

Bandung - Kehidupan dengan mengidap penyakit diabetes tentu memerlukan perhatian yang lebih terkait makanan apa yang akan dimakan juga pilihan gaya hidup untuk mengelola kadar gula darah secara efektif.

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Dari sekian banyak pertanyaan, salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan ialah apakah jika seseorang terkena diabetes maka segala makanan yang dimakan diluaran harus dihentikan.

Meskipun menghilangkan kebiasaan makan di restoran mungkin tidak sepenuhnya diperlukan, ada beberapa pertimbangan penting yang perlu diingat untuk menjaga kesehatan yang optimal. Sering kali makan di luar dianggap kurang menyehatkan karena beberapa hal, misalnya bahan yang digunakan dan porsi yang tersembunyi.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Hidangan restoran mungkin mengandung gula tersembunyi, lemak tidak sehat, dan porsi berlebihan. Ini dapat mengganggu kontrol gula darah dan berkontribusi terhadap penambahan berat badan. Informasi gizi makanan di restoran juga cukup terbatas. Banyak restoran tidak memberikan informasi nutrisi secara rinci, sehingga menyulitkan penderita diabetes untuk membuat pilihan yang tepat.

Kemudian, banyak makanan di restoran yang mengandung natrium dalam jumlah tinggi, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya. Metode memasak dan pilihan bahan di restoran juga mungkin tidak sejalan dengan kebutuhan makanan, sehingga menyebabkan lonjakan gula darah yang tidak dapat diprediksi.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Ilustrasi diabetes

Photo :
  • Instagram/diabetes_tips.ig

Melansir The Healthy Indian Project, ada beberapa faktor penyebab mengapa makan di luar sering dihindari oleh para penderita diabetes.

Halaman Selanjutnya
img_title