4 Ulama Islam Terkemuka yang Memilih Murtad, Nomor 3 Bikin Syok

Ilustrasi Berdoa
Sumber :
  • Pixabay

Bandung - Memutuskan untuk berpindah keyakinan agama merupakan hal yang cukup tabu untuk dilakukan oleh seseorang, apalagi sosok seorang ternama atau ulama. Tentunya, itu merupakan hak prerogatif jika keyakinan seseorang harus berubah, termasuk dalam agama dan keyakinan.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Seperti yang dilakukan oleh beberapa ulama ini yang memutuskan untuk murtad. Menariknya, salah seorang ulama yang memilih pindah agama tersebut berasal dari salah satu universitas Islam terbesar di dunia, yaitu Universitas Al-Azhar Mesir.

Alasan mereka pindah agama meski menyandang status ulama pun menjadi perbincangan publik. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

1. Imad Uddin Lahiz

Pesohor kelahiran India ini adalah seorang ulama besar dengan ajaran agama Islam yang sangat ketat. Keluarganya juga berasal dari keluarga yang taat dalam menjalankan ibadah. Selang beberapa tahun, Imad Uddin Lahiz dikenal sebagai seorang penerjemah Al Quran ke bahasa Urdu dan menuliskan beberapa tafsir. Namun ia memilih untuk pindah agama.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Awal keputusan tersebut dipilih saat diadakan perdebatan besar di Kota Agra pada tahun 1854. Dari situ, ia mulai tertarik untuk mengetahui lebih dalam kehidupan seorang Sufi Maulvi Safdar Ali dan memilih membawa semua keluarganya untuk pindah agama.

2. Dr Mark Gabriel Mustafa

Halaman Selanjutnya
img_title