Kisah Mualaf Bangsawan Kerajaan Inggris, Masuk Islam Karena Wanita Indonesia

Ilustrasi Islam.
Sumber :
  • Pixabay / Pexels

VIVA Bandung Joe Frank Dobson, seorang bangsawan dari Kerajaan Inggris, mengejutkan publik ketika ia memutuskan untuk memeluk agama Islam. Apa yang mendasari keputusannya untuk memilih Islam?

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Beberapa bangsawan dari keluarga kerajaan Inggris juga telah mengalami pengalaman serupa, termasuk Joe Frank Dobson, yang merupakan putra dari Frank Dobson, seorang bangsawan yang pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan Kerajaan Inggris.

Alquran

Photo :
  • Pinterest
Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Joe Frank Dobson, seorang bangsawan Inggris, mengejutkan publik dengan keputusannya untuk memeluk Islam. Hidayah mengantarkannya pada agama ini, diawali dengan perkenalannya dengan Alquran yang diberikan oleh seorang wanita Indonesia.

"Seorang teman memberi saya terjemahan Alquran dalam bahasa Inggris isinya telah mengubah persepsi saya selama ini tentang Islam. Ternyata Alquran mengajarkan kita untuk memperlakukan setiap orang dengan hormat," katanya.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Sejak remaja, Joe memiliki kepedulian terhadap keadilan sosial. Alquran, dengan ayat-ayat tentang nilai kemanusiaan dan keadilan, menyentuh hatinya. Joe menemukan jawaban atas pertanyaan tentang persaudaraan, kasih sayang, dan tujuan hidup. 

"Alquran menegaskan bahwa siapa pun yang membunuh manusia akan dianggap telah membunuh seluruh umat manusia," ujar Jo.

Halaman Selanjutnya
img_title