Ingin Dapat Bantuan PKH? Ini Cara Daftar dan Cair Tiap Bulan

Saldo Dana Gratis
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Hai hai para Masyarakat yang belum terjaring bantuan PKH, kali ini mimim Viva Bandung akan berbagi informasi bagaiaman kalian bisa mernima bantuan PKH setiap bulannya. 

Cek Jadwal Pencairan PKH Tahap 3 2024, Ini Nominal Bantuan PKH Terbaru

Pertama kalian dapat mengunduh aplikasi Cek Bansos dari Google Play Store dan mengikuti prosedur pendaftaran yang mencakup pengisian data pribadi, verifikasi identitas melalui KTP dan KK, serta unggah foto diri. Setelah membuat akun dan log in kembali, pengguna dapat mengakses berbagai menu, seperti Profil, Cek Bansos, dan Daftar Usulan. 

Dengan tindakan ini, pekerja yang terdaftar dapat mengharapkan penerimaan BLT senilai Rp 2 juta pada Mei 2024. Ini adalah langkah besar dari pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi yang berkelanjutan tanpa bergantung pada BSU BPJS Ketenagakerjaan. 

KK KTP Tak Masuk Data PKH 2024, Pakai Link Ini Langsung Cair Rp250 Ribu ke Rekening

Diharapkan bahwa jutaan pekerja yang memenuhi syarat dan terdaftar dalam program ini akan mendapatkan sedikit ketenangan pikiran, membantu mereka mengatasi tantangan ekonomi. 

Sebagai informasi, Kementerian Sosial (Kemensos) menghidupkan kembali Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2024 dengan tujuan melepaskan orang miskin dari kemiskinan. 

KTP Anda Tak Terdata PKH 2024? Jangan Khawatir Tetap Dapat Saldo DANA Rp250 Ribu

PKH menawarkan berbagai kategori bantuan: 

Ibu Hamil/Nifas: Rp. 3.000.000,

Halaman Selanjutnya
img_title