iPhone 16 Rilis September 2024, Ini Bocoran Spesifikasinya

iPhone
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVA – Berdasarkan berbagai rumor dan bocoran yang beredar, iPhone 16 akan diluncurkan pada tanggal 10 September 2024. Tanggal ini diprediksi berdasarkan pola peluncuran iPhone di tahun-tahun sebelumnya yang biasanya terjadi sekitar bulan September.

Ruang Penyimpanan Ponsel Penuh? 5 Tips Jitu untuk Menghemat Ruang dan Organisir Foto dan Video

Salah satu fitur terbaru yang menarik perhatian adalah Capture Button, sebuah tombol baru yang akan terletak di sisi kanan perangkat. Tombol ini berfungsi untuk memotret atau merekam video dengan lebih fleksibel, karena dapat merespons berdasarkan tekanan yang diberikan. Ini akan memberikan pengalaman penggunaan kamera yang lebih intuitif bagi para pengguna.

Selain itu, iPhone 16 juga dikabarkan akan mengalami perombakan desain yang cukup signifikan. Meskipun tidak terlalu drastis, tata letak kamera belakang akan diposisikan secara vertikal, mirip dengan iPhone 12. Hal ini akan membuat model terbaru lebih mudah dikenali.

Ciptakan Foto Berkualitas Tinggi dari Ponsel Anda: 5 Teknik Fotografi yang Harus Anda Kuasai

Spesifikasi teknis pun akan mengalami peningkatan. Model dasar dan Plus akan menggunakan chip A18, sedangkan model Pro dan Pro Max akan mengusung chip A18 Pro yang lebih powerful. Prosesor ini diproduksi dengan teknologi 3nm generasi kedua, sehingga lebih efisien dalam penggunaan daya.

Mau Cari Apa Aja, Tinggal Lingkar! Inilah Kehebatan Fitur Circle to Search di Galaxy S24 Series

Kapasitas RAM juga akan ditingkatkan, dengan model dasar iPhone 16 menggunakan RAM 8GB. Sementara untuk model Pro, RAM tetap dipertahankan pada 8GB seperti iPhone 15 Pro. Perubahan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman multitasking yang lebih lancar.

Kamera iPhone 16 juga dikabarkan akan mengalami perombakan pada tata letak lensa. Susunan vertikal ini diperkirakan akan membuat penggunaan kamera lebih ergonomis dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title