iPhone 16 Pro Max Hadirkan Revolusi Fotografi dengan Kamera Super Zoom

Logo Apple Event
Sumber :
  • apple.com

Bandung, VIVAApple kembali menggemparkan dunia teknologi dengan rencana peluncuran iPhone 16 Pro Max yang dirumorkan akan menghadirkan fitur kamera super zoom pertama dalam sejarah iPhone. Informasi ini mencuat menjelang digelarnya Apple Event "It's Glowtime" pada 9 September 2024 mendatang.

Aplikasi Vitals Dorong Kesadaran Kesehatan Pengguna Apple Watch

Highlight utama dari iPhone 16 Pro Max adalah hadirnya kamera super telephoto periscope. Ini merupakan terobosan besar mengingat Apple belum pernah menggunakan teknologi kamera jenis ini sebelumnya pada iPhone. Kamera periscope ini diprediksi akan memberikan kemampuan zoom optik yang jauh lebih baik dibandingkan model-model sebelumnya.

Dengan hadirnya kamera super zoom ini iPhone 16 Pro Max diperkirakan akan mampu bersaing dengan smartphone Android high-end yang telah lebih dulu mengadopsi teknologi serupa. Fitur ini diprediksi akan membawa revolusi dalam dunia mobile photography memungkinkan pengguna untuk mengambil foto jarak jauh dengan kualitas yang luar biasa.

Jebakan Batman! Begini Cara Penipu Manfaatkan Hype iPhone 16

Selain fitur kamera yang revolusioner iPhone 16 Pro Max juga dirumorkan akan menggunakan chip A18 Bionic. Chip ini diperkirakan akan memberikan peningkatan performa signifikan terutama dalam hal pemrosesan AI dan komputasi fotografi.

Makin Mirip Instagram, Whatsapp Juga Hadirkan Fitur Mentions

Untuk mengatasi potensi peningkatan suhu akibat performa tinggi Apple kabarnya akan menggunakan heatsink graphene pada iPhone 16 Pro Max. Teknologi pendinginan ini diharapkan dapat menjaga suhu perangkat tetap optimal bahkan saat menjalankan aplikasi atau fitur yang menuntut kinerja tinggi.

Dalam event yang sama Apple juga diperkirakan akan memperkenalkan model iPhone 16 lainnya termasuk iPhone 16 iPhone 16 Plus dan iPhone 16 Pro. Seluruh lini produk ini diprediksi akan hadir dengan berbagai peningkatan termasuk integrasi fitur AI terbaru bernama Apple Intelligence.

Halaman Selanjutnya
img_title