Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh

Buah delima
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Buah delima merupakan buah yang memiliki sifat antioksidan, anti-virus dan anti-tumor. Selain itu, buah ini juga disebut memiliki sumber vitamin yang baik untuk tubuh, terutama vitamin A, C dan E serta asam folat.

5 Manfaat Ajaib Mandi Malam yang Jarang Diketahui

Hebatnya lagi, antioksidan yang terdapat pada buah delima hampir tiga kali lebih tinggi dibandingkan anggur dan teh hijau. Dengan mengkonsumsi buah delima setiap hari diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, jaga tekanan darah tetap terkendali, dan baik untuk pencernaan.

Berdasarkan hasil penelitian, satu buah delima mengandung 64 kalori, 14 gram karbohidrat dan 11 gram gula, 3 gram serat dan 1 gram protein.

Bahaya Bromat Mengintai di Air Minum, Pemerintah Diminta Gencarkan Sosialisasi

Berikut 7 manfaat buah delima bagi kesehatan:

1. Kaya antioksidan

Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 69, Lolos Dalam Hitungan Detik!

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, buah delima memiliki anti oksidan tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan anggur dan teh hijau.

Dikutip dari heathline, antioksidan adalah senyawa yang membantu melindungi sel-sel tubuh kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Jika tubuh memiliki radikal bebas yang terlampau banyak, dapat menyebabkan terjadinya beberapa penyakit kronis.

Halaman Selanjutnya
img_title