Penderita Asam Lambung Wajib Hindari Makanan Ini!

Ilustrasi penderita asam lambung
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Bagi kamu para penderita penyakit asam lambung tentu tidak dianjurkan untuk memilih sembarang makanan dan minuman. Bahkan ada makanan yang dilarang untuk dimakan oleh penderita asam lambung. Hal itu guna mencegah dan menghindari kambuhnya asam lambung dan menjadi semakin parah.

Cara Cepat Hapus Akin Facebook Lama: Langkah Mudah yang Wajib Kamu Coba!

Salah satu yang memicu asam lambung naik adalah mengonsumsi sembarang makanan dan minuman. Maka dari itu, pada kali ini akan dibahas makanan apa saja yang perlu dihindari oleh penderita penyakit asam lambung oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik, Ida Gunawan melalui program lifestyleOne di YouTube VDVC Health.

Menurut Dokter Ida Gunawan, hal terpenting yang perlu diingat oleh mereka yang menderita asam lambung adalah harus makan dengan jumlah yang sedikit atau tidak terlalu banyak dan harus sering makan. "Yang pasti kita harus makan dalam jumlah yang kecil dan sering," ujar Dokter Ida Gunawan.

Jangan Tertipu! Berikut 5 Cara Kenali Game Bodong yang Janjikan Saldo Dana Gratis

Makanan yang dilarang bagi penderita asam lambung:

1. Mengandung alkohol

Login WhatsApp di PC Tanpa HP? Begini Cara Mudahnya

Jika kamu penderita asam lambung, pilihlah makanan atau minuman yang tidak mengandung alkohol. Lambung akan bereaksi saat mengonsumsi alkohol dan memicu rasa tidak nyaman. 

2. Mengandung kafein

Halaman Selanjutnya
img_title