Perlu Diketahui, Ini 6 Bahaya Terlalu Sering Gunakan Headset

Ilustrasi headset
Sumber :
  • vstory

BANDUNG – Bahaya pakai headphone terlalu lama bagi kesehatan memang sering disepelekan oleh banyak orang. Alasannya, mereka terlalu asyik mendengarkan berbagai lagu ataupun yang lainnya sehingga rasa sakit yang berdampak pada kesehatan tubuh seringkali disepelekan.

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Studi lain dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat hampir 50 persen penduduk berusia antara 12-35 tahun mengalami penurunan pendengaran akibat penggunaan perangkat earphone dengan volume suara terlalu kencang. 

Apalagi, untuk para gamers yang sering menggunakan headset untuk waktu yang lama atau pekerja kantoran yang lebih konsentrasi ketika tak ada gangguan suara, selain musik. Perlu diketahui, jika kebiasaan ini dibiarkan secara terus-menerus, maka dapat menyebabkan sakit kepala, gangguan pendengaran, vertigo dan gangguan kesehatan lainnya yang tak bisa dianggap sepele.

Terungkap! Motif Epy Kusnandar Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

Oleh sebab itu, mulai dari sekarang akan sangat penting untuk mengetahui apa saja bahaya menggunakan headphone terlalu lama bagi kesehatan. 

Berikut 5 bahaya menggunakan headset terlalu lama.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

1. Sebabkan Gangguan Pendengaran

Dilansir dari Brighside, seringnya menggunakan headphone pastinya akan membuat pendengaran kita menjadi terganggu. Menurut sains, sebagian besar anak berusia 30 tahun seharusnya bisa mendengar suara  17 kilohertz, yang berarti mereka bisa mendengar suara nyamuk yang mendekat. 

Halaman Selanjutnya
img_title