Oral Seks Bisa Sebabkan Kanker Tenggorokan? Simak Penjelasannya

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sebagian orang yang tengah mengalami beberapa kondisi tertentu, terkadang lebih memilih berhubungan dengan oral seks. Oral seks sendiri merupakan sebuah tindakan foreplay yang umum dilakukan yang melibatkan ciuman atau jilatan area genital untuk kesenangan pasangan.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Human papillomavirus (HPV) dapat menyebar selama seks oral, meningkatkan risiko kanker tenggorokan. HPV dapat menyebar selama seks oral, meningkatkan kemungkinan kanker. Di Amerika Serikat, HPV adalah virus menular seksual yang paling umum.

Kesehatan seksual menghadirkan berbagai risiko. Namun, mengkhawatirkan masalah kesehatan potensial dapat menurunkan keintiman antara pasangan dan, pada akhirnya, kualitas hidup. Dokter selalu menyarankan agar berhati-hati dalam hal perlindungan terhadap masalah kesehatan seksual.

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Artikel ini akan membahas kaitan antara seks oral, HPV, dan kanker tenggorokan. Ini juga akan menjelaskan faktor risiko utama kanker tenggorokan.

Apakah Oral Seks Aman?

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Oral seks lebih melibatkan penggunaan mulut untuk merangsang alat kelamin atau area genital pasangan. Adapun beberapa jenis kelamin ini yang dapat menyebarkan infeksi menular seksual (IMS) seperti:

  • gonorea
  • bulu kemaluan
  • sipilis
  • klamidia
  • HPV
Halaman Selanjutnya
img_title