Bisakah Ejakulasi Dini Dikendalikan?

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Ejakulasi dini dikenal sebagai kondisi di mana klimaks seksual terjadi terlalu cepat saat berhubungan suami istri. Ini adalah masalah ejakulasi yang umum dialami hampir seluruh pria di dunia. Seorang pria dikatakan ejakulasi dini ketika mengalami klimaks kurang dari satu menit.

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

Apa itu ejakulasi dini?

Menukil laman NHS. Sebuah penelitian yang melibatkan 500 pasangan menemukan waktu rata-rata untuk ejakulasi adalah sekitar 5 setengah menit setelah mulai berhubungan seks. Pedoman internasional mendefinisikan ejakulasi dini sebagai ejakulasi secara teratur dalam waktu 1 menit setelah melakukan penetrasi.

Berapa sih Nilai 1 Koin? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

Namun, hal ini terserah kepadamu dan pasangan untuk memutuskan berapa waktu yang kalian senangi untuk ejakulasi. Jika waktu ejakulasi menyebabkan kamu dan pasangan terus-menerus tertekan maka itu adalah masalah yang dapat dibantu dengan pengobatan.

Jenis-jenis ejakulasi dini

FYP! Cara Mulung Koin di TikTok, Dapatkan Ratusan Ribu per Hari Sambil Tiduran

Menurut penelitian medis, ejakulasi dini terdiri dari 2 jenis, yakni ejakulasi dini primer dan sekunder:

Ejakulasi dini primer adalah kondisi di mana kamu sedang memiliki masalah. Penyebab ejakulasi dini primer seringkali bersifat psikologis, seperti memiliki pengalaman seksual yang traumatis.

Halaman Selanjutnya
img_title