Penyebab dan Cara Alami Cegah Miss V Gatal

Ilustrasi miss v sakit
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Ada kalanya area kewanitaan alias vagina mengalami kondisi gatal, dan itu hal yang cukup wajar dialami. Namun jika terlalu sering hingga memicu ruam, bisa saja kemungkinan infeksi vagina atau Eksim Vulvar yang mengintai berasal dari kebiasaan yang Anda jalani.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Eksim umumnya mengacu pada kondisi kulit yang menyebabkan gatal, nyeri dan bercak merah pada kulit, sedangkan Eksim Vulvar terjadi ketika kulit lembut di sekitar lubang vagina wanita mengalami nasib yang sama seperti yang disebutkan di atas.

Sementara istilah, Dermatitis Vulvar dan Eksim sering digunakan secara bergantian, terjadinya yang terakhir dapat menyebabkan Dermatitis. Dermatitis adalah istilah yang lebih luas yang juga mencakup peradangan kulit.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Sementara Eksim Vulvar atau Dermatitis dapat terjadi pada wanita dari segala usia, ini sangat umum pada wanita yang belum mulai menstruasi atau wanita yang pasca-menopause. Namun, apa sebenarnya pemicu gangguan kulit pada Miss V ini? Berikut rangkumannya dikutip dari laman The Health Site.

Penyebab Dermatitis Vulva:

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

- Sabun Mandi

Terlalu banyak menggunakan sabun, terutama yang beraroma dapat mengiritasi vagina yang dapat menyebabkan eksim atau dermatitis. Sabun mengganggu keseimbangan bakteri alami vagina. Menggunakan sabun pada vulva Anda dapat lebih berbahaya yang menciptakan efek pembersihan. Untuk melawan bakteri berbahaya, vagina harus terus-menerus mempertahankan tingkat pH asam, yang terganggu karena sabun.

Halaman Selanjutnya
img_title