Amerika Klaim Kantongi Video UFO Tapi Enggan Dibagikan ke Publik

UFO.
Sumber :
  • Sciencealert

BANDUNG – Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat mengklaim, pihaknya mengantongi lebih banyak video Unidentified Flying Object (UFO) atau Unidentified Aerial Phenomena (UAP) tetapi menolak untuk membagikannya ke publik.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

AL Amerika Serikat tersebut mengklaim, hal ini lantaran jika video tersebut disebarkan maka akan dapat 'membahayakan' keamanan nasional. Hal ini dilontarkan oleh Juru Bicara Angkatan Laut Amerika Serikat.

Pengakuan itu datang sebagai tanggapan atas permintaan Freedom of Information Act (FOIA) yang diajukan oleh situs transparansi pemerintah The Black Vault, seperti dikutip dari situs Space, Senin, 19 September 2022.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Sebelumnya situs tersebut mengklaim telah membagikan ribuan halaman dokumen terkait UFO yang diterima melalui permintaan FOIA ke CIA dan instansi pemerintah lainnya.

Black Vault mengajukan permintaan FOIA ke Angkatan Laut AS pada April 2020, dan hanya satu hari setelah Angkatan Laut mendeklasifikasi tiga video yang sekarang yang diambil oleh pilot Angkatan Laut yang menunjukkan pesawat berteknologi tinggi bergerak dengan cara yang tampaknya mustahil.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Pada intinya, Black Vault meminta agar Angkatan Laut menyerahkan setiap dan semua video lain yang terkait dengan UAP.

Lebih dari dua tahun kemudian, pemerintah menanggapi dengan surat keduanya yang mengonfirmasi bahwa terdapat lebih banyak video UAP dan menolak permintaan untuk menyerahkannya karena masalah keamanan nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title