Cara Alami Obati Sariawan, Instan dan Bebas Perih

Ilustrasi sariawan
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Tak sedikit penderita sariawan memilih obat sariawan alami ketika rasa perih tersebut muncul. Sariawan adalah masalah gusi dan mulut yang pasti pernah dialami oleh hampir semua orang. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengobatinya, salah satunya menggunakan obat.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Pada beberapa kondisi, sariawan dapat berukuran cukup besar, terjadi terus-menerus dalam hitungan hari, dan menimbulkan rasa sakit yang mengganggu sehingga membuat Anda kesulitan dalam berbicara, makan dan minum, hingga beraktivitas sehari-hari.

Sariawan bisa saja disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori (H. pylori) atau penyakit radang usus. Studi dari tahun 2007 telah menunjukkan bahwa bakteri lactobacillus dapat membantu membasmi H. pylori dan mengobati beberapa jenis penyakit radang usus.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Secara teori, jika salah satu dari kondisi tersebut menyebabkan sariawan, makan yogurt yang mengandung bakteri baik dapat membantu dan bermanfaat jadi obat sariawan alami.

Berikut adalah obat sariawan alami yang mudah Anda dapatkan di rumah:

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

1. Larutan Garam

Berkumur dengan larutan garam diketahui efektif untuk meredakan nyeri, mengurangi peradangan, dan mempercepat proses penyembuhan jaringan gusi, bibir, atau mulut yang terkena sariawan.

Halaman Selanjutnya
img_title