Saran Dokter, 4 Tanda Diabetes yang Harus Segera Diperiksa!

Ilustrasi diabetes
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Jumlah kasus diabetes tipe 2 meningkat secara dramatis. Lebih dari 34 juta orang - satu dari 10 orang Amerika mengalami diabetes dan 95 juta orang lainnya berisiko terkena diabetes. Sayangnya, banyak orang bahkan tidak menyadarinya.

Kolesterol Tinggi? Ini 9 Kebiasaan Pagi yang Bisa Membantu Menurunkannya dalam Sebulan

Itulah mengapa sangat penting untuk mempelajari tanda-tanda peringatan serta apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya. Dan jika Anda memang memiliki diabetes, bagaimana Anda dapat mengelolanya secara efektif.

Diabetes adalah kondisi serius yang meningkatkan risiko Anda untuk banyak masalah kesehatan lainnya, termasuk penyakit jantung dan stroke. Kabar baiknya adalah sebagian besar diabetes tipe 2 dapat dicegah dengan gaya hidup. 

Hindari Makanan Pemicu Maag, 5 Daftar yang Wajib Diingat Penderita Maag

Berikut ini dikutip dari laman Eat This, empat tanda diabetes menurut Dr. John Whyte CMO dari WebMD.

1. Sangat Haus

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Saya menemukan pasien sering mengabaikan gejala sejak dini karena mereka tidak mengaitkannya dengan diabetes. Salah satu tanda pertama yang sering digambarkan orang adalah polidipsia — ini berarti Anda sangat haus. 

Kadar gula darah yang meningkat menarik air keluar dari sel-sel Anda, dan karena itu Anda menjadi sangat haus. Mulut Anda terasa kering dan kulit Anda mulai kehilangan warna. 

Halaman Selanjutnya
img_title