Dokter: Vagina Itu Elastis, Tak Bikin Kendur Meski Bercinta Tiap Hari

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Berhubungan seksual merupakan aktivitas yang memberikan kepuasan bagi setiap pasangan. Berhubungan seksual juga dianggap sebagai bahasa cinta yang bisa meningkatkan kualitas hubungan di antara suami dan istri.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Saking memberikan manfaat yang begitu besar pada sebuah hubungan, tidak sedikit dari pasangan yang memilih untuk melakukan hubungan seksual hampir setiap hari.

Melakukan hubungan seksual setiap tidaklah salah, namun di masyarakat ada anggapan bahwa ketika melakukan hubungan seksual setiap hari akan membuat vagina perempuan menjadi kendur. Benarkah demikian? Terkait hal itu, dokter Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) yang juga host dari program Hidup Sehat TvOne, angkat bicara.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

"(Tidak sebabkan vagina kendur), vagina itu elastis," kata dia  saat ditemui dalam acara opening QuickGlam di Kelapa Gading, belum lama ini.

Lebih lanjut, diungkap Haekal beberapa hal yang menyebabkan vagina pada wanita mengalami pengenduran antara lain faktor usia, hormon estrogen yang menurun, hingga frekuensi wanita melahirkan secara normal.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

"Itu berpotensi membuat vagina lebih longgar," kata dia lebih lanjut.

Meski begitu, Haekal mengungkap bahwa para wanita tidak perlu khawatir. Sebab, vagina mengendur ini bisa dicegah, salah satunya dengan rutin melakukan senam kegel, sebab ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk merapatkan kembali vagina. Senam ini juga bermanfaat untuk mengencangkan vagina yang mengendur yang biasanya terjadi pada wanita jelang usia menopause.

Halaman Selanjutnya
img_title