Penjelasan Ahli Soal Manfaat Tomat Buat Cegah Kanker Prostat

Ilustrasi tomat
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Kanker prostat adalah kanker paling umum pada pria. Seberapa umumkah kanker prostat? Setiap tahun sekitar 56.254 pria didiagnosis dengan kondisi mengalami kanker prostat. Satu orang meninggal karena kanker prostat setiap 45 menit. 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Dilansir Express.co.uk yang telah berbicara dengan para ahli kanker prostat tentang bagaimana pria dapat memberi diri mereka waktu ekstra, termasuk makan makanan tertentu. Apa yang membuat kanker prostat sangat sulit dalam hal ini, kata Cancer Research UK, adalah: "Tidak jelas terkait dengan faktor risiko yang dapat dicegah."

Namun, ini tidak berarti komunitas kesehatan tidak sepenuhnya buta dalam hal membantu pria mengurangi risiko terkena kondisi tersebut. Menurut beberapa ahli, makan makanan yang tepat dapat membantu mengurangi risiko kondisi berkembang.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

GP Dr Paul Ettinger, dari The London General Practice, mengatakan tomat dan likopen, ditemukan dalam kulit tomat, dan satu tablet likopen sehari yang bertindak sebagai antioksidan, mungkin bermanfaat. Pendapat Dr Ettinger tercermin dalam penelitian terbaru yang diterbitkan oleh University of California.

Ini adalah temuan yang dicerminkan oleh studi lanjutan dari Universitas yang menemukan bahwa dua porsi saus tomat seminggu (bukan kecap) dikaitkan dengan 20 persen pengurangan risiko perkembangan kanker prostat.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Temuan studi mereka menyataka Tomat adalah sumber antioksidan yang baik, likopen, yang menetralkan radikal bebas dan mengurangi kerusakan oksidatif pada sel.

"Memasak tomat dengan sedikit minyak meningkatkan penyerapan likopen dibandingkan dengan tomat mentah atau jus tomat, itulah sebabnya kami merekomendasikan untuk mengonsumsi produk tomat matang setidaknya dua kali seminggu."

Halaman Selanjutnya
img_title