Gejala dan Cara Mencegah Covid-19 Subvarian XBB

Ilustrasi Covid-19
Sumber :
  • Pixabay/PIRO4D

BANDUNG – Baru-baru ini COVID-19 varian XBB terbaru dikabarkan muncul di Singapuran dan bahkan saat ini telah terdeteksi masuk ke Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Menurut Menkes Budi, COVID-19 varian XBB sudah terdeteksi meski belum dijelaskan lebih rinci mengenai jumlah kasusnya di Indonesia. Karena hal tersebut, disebutkannya juga bahwa dunia belum bisa disebut lepas dari pandemi lantaran varian baru yang terus menerus muncul dan membayangi masyarakat.

Sehingga saat ini Indonesia patut mewaspadai varian baru tersebut karena menimbulkan lonjakan kasus di negara-negara lain.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Apa itu Covid-19 Varian XBB?

Melansir dari Times of India, COVID-19 varian XBB adalah subvarian dari rekombinan BA.2.75 dan BA.2.10.1. Hal itu disampaikan oleh Maria Van Kerkhove, pimpinan teknis COVID WHO. 

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Menurutnya, strain rekombinan varian jenis ini memiliki keuntungan pertumbuhan yang signifikan. Sementara, mengenai tingkat keparahan infeksi yang disebabkan oleh subvarian ini, tidak terlihat adanya perubahan tingkat keparahan. Namun, terlalu dini untuk mengatakan itu dengan data yang masih terbatas.

Gejala Covid-19 Varian XBB

Halaman Selanjutnya
img_title