Ini Dampak Alkohol Bagi Kesehatan, Banyak Efek Samping!

Ilustrasi orang mabuk
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Minuman alkohol disebut-sebut bermanfaat sebab dapat menghangatkan suhu tubuh dan dapat menurunkan risiko beberapa penyakit tertentu. Namun dampak atau bahaya alkohol bagi kesehatan lebih besar daripada manfaatnya.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Alkohol merupakan zat psikoaktif dengan kecenderungan dependensi dan efek mengonsumsinya dapat dipengaruhi oleh total volume alkohol serta bagaimana pola konsumsi alkohol. 

Sayangnya, beberapa orang memilih menenggak minuman alkohol untuk menghilangkan penat dan berujung kecanduan. Kendati demikian, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Seorang yang adiksi dengan alkohol akan terus meningkatkan toleransinya dalam rangka mencapai rasa euforianya setelah minum. 

Terlalu banyak minum alkohol mengakibatkan mabuk. Sejatinya orang mabuk tak sadar apa yang dilakukan sehingga bisa membahayakan orang lain dan lingkungan sekitar. 

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Apa saja bahaya alkohol bagi kesehatan? Berikut penjelasannya dari Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP dalam video di kanal YouTube Kata Dokter.

- Perlukaan di saluran pencernaan pada keadaan akut

Halaman Selanjutnya
img_title