Menyerang Mulut, Begini Tanda Umum Gejala Diabetes

Ilustrasi diabetes
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Diabetes bisa tidak terdeteksi selama bertahun-tahun sebelum masalah yang memicu gejala - kadar gula darah tinggi - memutuskan untuk memicu tanda-tanda peringatan. 

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Namun, mengetahui apa yang harus dicari dapat menjadi langkah pertama dalam mengidentifikasi kondisi tersebut. Satu tanda peringatan menyerang di mulut Anda.

Gejala diabetes sering digolongkan sebagai umum, membuat pasien tidak menyadari ada sesuatu yang salah, menurut NHS.  Namun, salah satu gejala diabetes "paling umum" yang menargetkan "banyak orang" adalah polidipsia, menurut Diabetes UK.

Buya Yahya Beri Penjelasan Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Disantet

Menurut Diabetes.co.uk, polidipsia, rasa haus yang berlebihan, adalah salah satu gejala "awal" diabetes. Sementara setiap orang pasti merasa haus dari waktu ke waktu, portal kesehatan merinci tanda-tanda yang dapat membantu mengidentifikasi peningkatan rasa haus sebagai gejala diabetes.

Diabetes.co.uk menyatakan, “Kita semua merasa haus di berbagai waktu sepanjang hari. Asupan air harian yang cukup (beberapa gelas) sangat penting karena air sangat penting untuk banyak fungsi tubuh, termasuk mengatur suhu tubuh dan membuang limbah.

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Namun, jika Anda merasa haus sepanjang waktu atau rasa haus Anda lebih kuat dari biasanya dan terus berlanjut bahkan setelah Anda minum, itu bisa menjadi tanda bahwa tidak semuanya baik-baik saja di dalam tubuh Anda.

Salah satu kuncinya adalah bahwa polidipsia sering disertai dengan kekeringan mulut sementara atau berkepanjangan. Selain itu, polidipsia tidak dapat dipadamkan dengan minum banyak cairan karena tanda ini terus menerus dan tidak dapat dijelaskan.

Halaman Selanjutnya
img_title