5 Makanan Khas Imlek yang Disebut Pembawa Keberuntungan

Lumpia
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Tahun Baru Imlek adalah perayaan terpenting orang Tionghoa. Pesta tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama. Tahun 2023 ini, tahun baru imlek 2023 jatuh di hari minggu, 22 Januari 2023 nanti.

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro, Smartphone Masa Depan yang Wajib Anda Miliki

Ternyata di daerah Tiongkok memiliki ada dan tradisi di Wilayah yang berkaitan dengan perayaan tahun baru Imlek yang sangat beragam. Dalam perjamuan tersebut biasanya terdapat berbagai macam makanan khas Imlek yang disajikan.

Hidangan tertentu yang dimakan selama Tahun Baru Imlek karena makna simbolisnya. Makanan keberuntungan disajikan selama festival 16 hari.

Waspada! 7 Sayuran Ini Bisa Memperparah Asam Urat, Penderita Wajib Hindari

Terutama pada makan malam Tahun Baru Imlek di malam tahun baru yang diyakini membawa keberuntungan untuk tahun yang akan datang, biasanya akan ada jamuan makan. Makanan yang disajikan tidak sembarangan. Yakni makanan enak yang dipercaya membawa hoki. Berikut daftar makanannya.

1. Kue Beras Ketan

Asupan Ajaib! Ini Rahasia Makanan yang Bikin Anak Berkarakter Baik Ala dr. Zaidul Akbar

Kue Beras Ketan dalam bahasa kanton disebut neen yang terdengar mirip dengan kata tahun dan pergi. Artinya mencapai posisi lebih tinggi di tempat kerja atau keberuntungan setiap tahun. Kue beras ketan terbuat dari campuran tepung beras ketan dengan gula lempengnya yang cair.

2. Kue Keranjang

Halaman Selanjutnya
img_title