Resep Jus Sirsak untuk Cegah Darah Tinggi Setelah Makan Daging Kambing

Jus Sirsak
Sumber :

Viva Bandung – Setelah iduladha banyak orang menyantap daging kambing yang lezat, sangat penting untuk tetap memperhatikan kesehatan.

Puluhan Warga di Surabaya Keracunan Usai Makan Olahan Daging Kurban

Salah satu efek samping yang dapat ditimbulkan setelah memakan daging kambing adalah mengurangi tekanan darah. Namun, ada solusi alami yang bisa dicoba untuk menjaga tekanan darah agar terkendali.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus sirsak yang segar.

Resep Tengkleng Kambing yang Cocok untuk Menu Iduladha

Sirsak dikenal dengan "superfruit" memang sudah lama dikenal karena khasiat kesehatannya. Buah ini memiliki berbagai zat aktif, seperti antioksidan, vitamin C, dan serat yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaatnya adalah kemampuannya dalam menurunkan tekanan darah.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan senyawa aktif dalam sirsak seperti alkaloid anonain dan asetat kaproik, dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Senyawa-senyawa ini bekerja dengan cara melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan tekanan darah stabil dengan baik.

Raja Salman dan Pangeran MBS Menanggung Biaya Kurban Sebanyak 5.000 Jemaah Haji

jus sirsak juga dapat membantu melawan peradangan dan oksidatif dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah sirsak membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Berikut ini adalah langkah untuk mengolah sirsak menjadi jus:

Halaman Selanjutnya
img_title