Ini 3 Warisan Anies Baswedan yang Dilenyapkan Heru Budi

Heru Budi Hartono dan Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali

BANDUNG – Pergantian kepemimpinan DKI Jakarta saat ini menjadi suasana baru dan pelaksanaan kebijakan kini merunut dengan pemimpin baru, Heru Budi Hartono. Pj Gubernur DKI Jakarta itu saat ini memegang jabatan tertinggi dan mempunyai hak penuh dalam melaksanakan tugasnya sebagai gubernur termasuk mengambil langkah kebijakan. 

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Heru Budi pun terpantau tidak lagi menjalankan sejumlah ‘peninggalan’ kebijakan dari gubernur sebelumnya, Anies Baswedan. Sejumlah kebijakan yang dibuat dalam kepemimpinan Anies Baswedan disebut belum efektif dan beberapa dialihkan untuk aspek tertentu. Nah, berikut beberapa peninggalan Anies Baswedan yang dihapus Heru Budi. 

1. Nolkan Anggaran Pengadaan Jalur Sepeda

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Selama kepemimpinan Anies, program pengadaan jalur sepeda di DKI sudah masuk dalam RAPBD DKI Jakarta pada tahun 2023 mendatang sekitar Rp38 miliar. Tapi, uang sebesar itu ternyata dinilai terlalu besar untuk pengadaan jalur sepeda. 

Apalagi, Pemprov DKI Jakarta saat ini masih mengkaji ulang dan mengevaluasi pemakaian jalur sepeda yang saat ini sudah ada. Bahkan, anggaran tersebut saat ini sudah dibuat menjadi 0 supaya bisa dialokasikan ke pembangunan lainnya.

Survei di Atas 50 Persen, Golkar Beri Lampu Hijau Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jawa Barat

2. Hapus TGUPP

Rancangan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta telah dipastikan tidak akan dijalankan sesuai rancangan Anies Baswedan. Heru Budi juga sempat menyinggung hal tersebut setelah dirinya dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta pada Senin, 17 Oktober 2022 lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title