Klarifikasi Lion Air Terkait Keluhan Kaesang

Lion Air
Sumber :
  • Maha Liarosh/VIVA

BandungLion Air Group memberikan klarifikasi atas keluhan yang disampaikan oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang mempermasalahkan pengalihan jadwal penerbangan secara sepihak yang dilakukan oleh pihak Lion Air.

Pilot dan Copilot Batik Air Tertidur 28 Menit di Udara, Ini Penjelasan Pihak Maskapai

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, saat itu Lion Air mempersiapkan, penerbangan bernomor JT-530, yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022.

Pesawat tersebut diketahui melayani rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK), dengan tujuan Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC).

Ngeri! Begini Kronologi Pilot-Copilot Batik Air Tertidur hingga Keluar Jalur Penerbangan

"Dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna memiminalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal," kata Danang saat dihubungi VIVA, Selasa, 22 November 2022.

Dia menambahkan, Lion Air telah berupaya memberikan alternatif kepada tamu, dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight).

Batik Air Resmi Nonaktifkan Pilot dan Kopilot yang Tertidur Saat Penerbangan

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air mengucapkan terima kasih untuk masukan berupa kritik dan saran sebagai rekomendasi dalam rangka memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan penerbangan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title