Kadispora Purwakarta Bantah Atlet Disabilitas 'Dianaktirikan'

Atlet Peparda Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Ketua Umum National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Purwakarta membeberkan sejumlah faktor turunnya prestasi Kontingen Purwakarta di Peparda VI Provinsi Jawa Barat.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Faktor tersebut salah satunya yakni kesetaraan untuk atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Purwakarta dinilai sangat minim, bahkan terkesan diabaikan.

Namun, hal tersebut dibantah Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Wibi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta tidak pernah membeda-bedakan atlet, baik itu Peparda maupun Porprov.

"Tidak benar bupati membeda-bedakan hak dan kewajibannya kepada kontingen baik Porprov maupun Perparda, semua mendapat hal yang sama," ungkapnya saat dikonfirmasi VIVA Bandung, Rabu, 30 November 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Turunnya prestasi, jelas Wibi, bukan karena tidak adanya dukungan dari pemerintah, namun karena belum beruntungnya Purwakarta di ajang perhelatan olahraga tersebut.

"Kalau berbicara raihan prestasi, saya pikir Purwakarta di ajang Porprov pun mengalami penurunan, begitu pula dengan raihan Peparda," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title